GRAND CLOSING BRIGDA BERKARYA 2015 SUKSES DIGELAR

DSCF7892MC-News. Minggu (19/4). Gelaran terbesar brigda berkarya yang dihelat oleh brigade muda (brigda) Bem Fkip Unila sukses digelar. Kegiatan yang mengusung tema “Berkarya Untuk Pendidikan Indonesia” ini berlangsung lebih kurang selama dua minggu mulai dari 07 april sampai dengan 19 april 2015. Kegiatan ini dikemas dengan acara yaitu seminar SM3T (Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal), Bazar Buku, dan berbagai cabang perlombaan diantaranya yaitu Lomba Essay Nasional, Cipta Puisi, Karikatur, BEM Award, Debat Mahasiswa, Orasi, Stand Up comedy, dan Surat Cinta Untuk Dekan.

“Kami mengadakan perlombaan dengan mengambil tema Gebyar Mahasiswa Pendidikan Lampung, karena sesuai dengan bidang ilmu kami yaitu mahasiswa kependidikan. Dan hal ini disambut baik oleh mahasiswa kependidikan di Lampung, hal ini dibuktikan dengan banyaknya antusisas mahasiswa kependidikan yang ingin ikut di seminar SM3T dan berbagai cabang perlombaan yang ada” pungkas Rian Hidayatullah sebagai Ketua Pelaksana .

Seminar SM3T menghadirkan para pemateri yang merupakan alumni SM3T dan PPG asal Lampung. Seminar SM3T berhasil menghimpun lebih dari 240 peserta yang berasal dari berbagai universitas di lampung.

“Saya berharap seminar ini dapat memberikan banyak manfaat dan informasi terutama kepada para mahasiswa yang berminat untuk ikut di SM3T. Hal ini menjadi penting karena akan ada banyak manfaat yang didapat oleh para lulusannya salah satunya yaitu beasiswa untuk melanjutkan PPG sebagai syarat menjadi guru professional dan akta mengajar” ungkap Endriyan Sumaili yang merupakan lulusan terbaik PPG 2014.

Seluruh pemenang yang mengikuti cabang perlombaan yang ada mendapatkan berbagai penghargaan diantaranya yaitu Piala, Sertifikat, dan Uang Tunai. Seluruh audience dan peserta yang ada sangat terlihat antusias mengikuti seluruh tahapan perlombaan. Dan di sela-sela kegiatan Bem Fkip Unila sebagai fasilitator melakukan deklarasi hardiknas dari GEMPAR (Gerakan Mahasiswa Pembela Aspirasi Rakyat) yang merupakan sebuah aliansi yang sengaja dibentuk dengan tujuan memperjuangkan seluruh aspirasi rakyat khususnya dibidang pendidikan. “GEMPAR ini dibentuk sekitar bulan oktober tahun lalu dan merupakan sebuah aliansi yang menghimpun berbagai macam OKP yang ada di Lampung diantaranya KAMMI, HMI, LMND, FMN, PMKRI, KMHDI, SMI, UKMBS UBL, BEM FKIP UNILA, BEM IBI DARMAJAYA, BEM STAH LAMPUNG” ujar Agung Aditya salah satu anggota GEMPAR.

Dalam sambutannya Gubernur Bem Fkip Unila Deni Yuniardi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengeksplore potensi Brigda Bem Fkip, selain itu tujuannya memberikan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi Lampung dan memberikan kontribusi nyata untuk pendidikan Lampung. “Ini merupakan gelaran terbesar kegiatan tahunan Bem Fkip Unila, dan semoga kepengurusan selanjutnya dapat melaksanakan kegiatan serupa dan harapannya mampu lebih baik lagi kedepannya” ungkap Deni Yuniardi menambahkan.

About bem 93 Articles
Website Resmi BEM FKIP Unila | Kabinet KEBANGGAAN BERSAMA | [ubemfkip.gmail.com] | Narahubung: Zulaikah – 085769611714

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*