OPTIMALISASI FUNGSI MEDIA FAKULTAS MELALUI KUNJUNGAN KEMEDIAAN

20150320_1741261

Jumat (20/03). BEM FKIP Unila melalui dinas Media Center melakukan kunjungan ke salah satu media kampus di tingkat fakultas khususnya FKIP Unila yaitu Eduspot. Nama Eduspot memiliki makna “Edu” artinya pendidikan dan “spot” artinya titik atau pusat, sehingga Eduspot dimaknai sebagai pusatnya sumber informasi tentang seluk beluk pendidikan. Eduspot ialah unit media yang berada dibawah naungan FKIP Unila. Unit ini memiliki dua output informasi yaitu majalah dan televisi yang diberi nama Eduspot TV.

“Sampai saat ini kami sudah menerbitkan majalah ini hingga 12 edisi, dan majalah itu tidak hanya di distribusikan di internal kampus Unila saja namun hingga ke beberapa universitas yang tergabung dalam forum komunikasi keguruan dan ilmu pendidikan di Indonesia” ujar Fadil Arief selaku salah satu pengurus Eduspot.

Kini Eduspot telah membuat terobosan baru dengan hadirnya Eduspot TV yang didirikan pada tahun 2013. “Eduspot TV merupakan yang pertama kalinya di tingkat kampus dan forkom FKIP seluruh Indonesia. Dan ini bisa ditonton langsung secara online atau bisa streaming di youtube” ungkap Fadil menambahkan.

Dalam kegiatan kali ini turut hadir pioneer sekaligus Pimpinan Umum Eduspot Budi Kadaryanto. Ia berpesan “Sebaik apapun suatu produk atau program, jika gagal dalam marketing publikasi, maka produk atau program tersebut gagal. Namun walaupun produk atau program itu biasa saja, tetapi marketing publikasinya luar biasa, maka produk atau program itu akan berhasil dan dikenal”.

Kunjungan BEM FKIP Unila kali ini berlangsung komunikatif dan interaktif antar kedua belah pihak. Hingga di akhir kunjungan dihasilkan rencana ke depan untuk menjalin kerja sama antara BEM FKIP Unila dengan Eduspot. “Ya kami dari BEM FKIP Unila akan melakukan diskusi lebih lanjut terkait dengan bentuk kerjasama yang akan kita bangun. Yang pasti kerjasama yang akan kami buat tidak hanya melibatkan BEM FKIP saja tetapi juga harapannya dapat melibatkan seluruh LK di FKIP khususnya bidang kemediaan” pungkas Deris Astriawan selaku Kadis Media Center.

Ditemui disela-sela kegiatan Gubernur BEM FKIP Unila, Deni Yuniardi mengatakan kunjungan ini merupakan salah satu bentuk nyata kami dalam mendukung kemediaan yang ada baik di internal BEM FKIP maupun di Eduspot sendiri. “Ini merupakan langkah awal yang baik dan menjadi program kerja jangka panjang untuk sama-sama mengoptimalkan fungsi kemediaan dari masing-masing pihak. Dan salah satu tujuan dari kunjungan ini yaitu untuk memberikan wawasan lebih tentang kemediaan, selain itu untuk berbagi informasi demi perbaikan kita bersama”.

(DA)

About bem 93 Articles
Website Resmi BEM FKIP Unila | Kabinet KEBANGGAAN BERSAMA | [ubemfkip.gmail.com] | Narahubung: Zulaikah – 085769611714

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*