SEJARAH BARU BEM FKIP UNILA

Bandar Lampung 29 November 2014.
Merupakan hari bersejarah bagi warga FKIP Unila, dimana  gelaran acara akbar akhir tahun yang diselengggarakan oleh BEM FKIP Unila dilaksanakan dengan hikmat dan terkesan. Bertempat di GSG Unila acara Studium Generale 2014 ini mengangkat tema “Era Kepemimpinan Baru, Mampukah Pendidikan Indonesia Menjawab Tantangan Global?”
Tema ini dianggap sesuai, karena 2014 merupakan awal baru kepemimpinan presiden RI terpilih Jokowi-JK untuk 5 tahun kedepan dalam menyongsong berbagai tantangan global. Hal ini pun dianggap relevan karena 2015 merupakan zaman persaingan diera global, salah satunya sebagaimana kita tau AEC (Asean Economic Community) akan segera dibuka secara bebas.

Acara kali ini dihadiri oleh lebih dari 1300 mahasiswa FKIP Unila. Materi pembuka tentang “Pendidikan Lampung Sekarang dan Mendatang” disampaikan langsung oleh Dekan FKIP Unila Bapak Dr. Bujang Rahman M.Si, yang kemudian dilanjutkan dengan materi selanjutnya yaitu “Prospek Pendidikan Lampung di Era Kepemimpinan Baru” oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Hi. Dedi Afrizal S.Kep, dan materi penutup tentang “Pendidikan Indonesia Menghadapi Tantangan Global ” oleh Kadisdik Kota Bandar Lampung Drs. Hery Suliyanto, M.M.

 
Setelah Ishoma, acara dilanjutkan dengan motivasi oleh motivator ternama Kak Supriono. Acara berlangsung sangat kondusif, putaran video yang membangkitkan semangat bermunculan seolah mengalir mengikuti suasana, penyampaian materi pun disampaikan dengan melibatkan seluruh audiens yang memadati GSG Unila, seluruh peserta larut dalam kesedihan dikala Kak Supriyono mengajak seluruh peserta untuk mengingat perjuangan kedua orang tua. Kemudian seperti biasanya di akhir penampilan Kak Supriyono, seluruh peserta terlihat sangat semangat dan penuh dengan energi positif. “Tidak ada alasan untuk tidak SUKSES” begitu ucapnya.

 
Acara dilanjutkan dengan penutupan, acara ini merupakan acara yang sangat ditunggu-tunggu  oleh seluruh peserta yang terlihat antusias, karena terdapat persembahan penutup BEM FKIP untuk MABA FKIP 2014, Deni Yuniardi selaku Gubernur BEM FKIP Unila, memandu acara ini dengan diawali bernyanyi Darah Juang serta mengucapkan bersama SUMPAH MAHASISWA INDONESIA yang diikuti oleh seluruh audiens yang memadati GSG Unila. Setelah Gubernur berorasi kini tiba saatnya penurunan 1000 balon dan penarikan kain panjang yang bertuliskan STUDIUM GENERAL BEM FKIP UNILA.

 
Sangat terlihat kebersamaaan, kebahagiaan, dan antusisasme tinggi dari seluruh peserta dan panitia.  Seluruh rangkaian agenda ini akan selalu dikenang dan menjadi sejarah baru BEM FKIP Unila. Di penghujung acara diakhiri dengan foto bersama seluruh panitia dan peserta.

Reporter: [KC]
Editor: [DA]

#Media Center

About bem 93 Articles
Website Resmi BEM FKIP Unila | Kabinet KEBANGGAAN BERSAMA | [ubemfkip.gmail.com] | Narahubung: Zulaikah – 085769611714

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*