MENSINERGIKAN KELEMBAGAAN MELALUI KUNJUNGAN LEMBAGA KEMAHASISWAAN

Senin Sore tadi (22/09/14), Sekretariat Dewan Perwakilan Mahasiswa FKIP mendadak ramai oleh kedatangan Tamu Istimewa yang tak lain ialah Jajaran pengurus dan Staff BEM FKIP Unila. Tampak ketua DPMF, Ahmad Ansori terlihat sumringah beserta jajaran anggota DPM lainnya menyambut rombongan.

Kunjungan perdana BEM FKIP yang mengambil tema “Sinergisitas Kelembagaan melalui kunjungan LK” ini, merupakan salah satu program kerja dari Dinas Networking Development yang digawangi oleh Aryan Danil Mirza dan Selvy Annisa selaku Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas tersebut. Tujuan dari kegiatan ini agar terwujudnya keselarasan kinerja antara BEM FKIP Unila dan lembaga kemahasiswaan laiinya, yang dalam hal ini adalah DPM FKIP. Adapun agenda utamanya adalah Sharing pendapat mengenai kondisi Unila terkini.

Salah satu topik bahasan yang mencuat yaitu mengenai pelarangan kegiatan keakraban mahasiswa baru oleh Pembantu Rektor III Unila lewat surat edaran yang dikeluarkannya. Banyak pihak yang mengindahkan surat edaran tersebut, Namun tidak sedikit pula yang tetap melaksanakan kegiatan keakraban dengan didampingi oleh dosen pendamping.

Kadis PSDM BEM FKIP, Agung Ardiansyah mengeluarkan usulan untuk dibuatnya matrik kegiatan seluruh Lembaga Kemahasiswaan FKIP oleh DPM, sehingga kedepannya tidak terjadi yang namanya tabrakan agenda kegiatan diantara Lembaga kemahasiswaan FKIP.

Namun, usulan ini kemudian disanggah oleh Ketua Komisis III Keuangan DPM, Rangga Yudha, yang beralasan bahwa Pembuatan Matrik kegiatan tersebut cenderung kurang efisien, sebab pada pelaksanaannya banyak Lembaga kemahasiswaan yang mencancel jalannya acara serta memindahkannya ke hari yang lain. Alasan ini diperkuat lagi oleh arahan dari Pembantu Dekan III FKIP, Drs. Iskandar Syah, MH., yang menginginkan agar para lembaga kemahasiswaan membuat beberapa agenda pada hari yang sama, sehingga FKIP menjadi ramai lewat penyelenggaraan kegiatan secara serempak.

“Menindak lanjuti lemahnya gaung kegiatan kemahasiswaan FKIP, lewat parameter minimnya publisitas baik oleh Media Lokal maupun Nasional, maka kita perlu untuk membuat sebuah event berskala nasional yang melibatkan para lembaga kemahasiswaan se-FKIP. Bentuknya bisa lewat masing masing Lembaga kemahasiswaan mengadakan beragam perlombaan serentak, yang kemudian puncaknya ditutup lewat seminar Nasional yang menghadirkan Tokoh semisal Menteri Pendidikan Nasional atau Presiden yang baru terpilih, Ir. H. Joko Widodo.” Ujar Aryan Danil Mirza, Kadis Networking Development dalam sharing pendapat tersebut.

Acara kunjungan ini kemudian ditutup dengan agenda foto bersama dan penyerahan plakat penghargaan dari BEM kepada DPM yang telah memfasilitas kunjungan BEM tersebut. Harapannya kunjungan ini membuat hubungan antara Lembaga kemahasiswaan menjadi selaras bersama demi kemajuan Fakultas tercinta kita. Hidup Mahasiswa

#MEDIA_CENTER

About bem 93 Articles
Website Resmi BEM FKIP Unila | Kabinet KEBANGGAAN BERSAMA | [ubemfkip.gmail.com] | Narahubung: Zulaikah – 085769611714

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*