ADAKAN BAKSOS BEM FKIP KUNJUNGI PANTI ASUHAN

FKIP NEWS. Disaat seluruh mahasiswa memilih pulang kampung atau mengisi liburan semester dirumah, mahasiswa  BEM FKIP memanfaatkan momentum bulan ramadhan sekaligus liburan semester pada Minggu (13/7). Dalam kegiatan tersebut BEM FKIP adakan Bakti Sosial ke panti asuhan Al-Husna yang bertempat di Sepang Jaya Bandar Lampung.

Dalam sambutannya Pengurus Panti Asuhan Al-Husna, Junaidi menuturkan bahwa panti asuhan ini memiliki sekitar 30 siswa yang terdiri dari usia minimal kelas 1 SD sampai dengan kelas 11 SMA. Dalam kesempatan tersebut pun ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada BEM FKIP yang telah bersedia berkunjung dan berbagi dengan mereka.

Baksos yang bertajuk “indahnya berbagi di bulan yang suci” ini merupakan inisiasi Dinas Sosial BEM FKIP Unila. Pengumpulan donasi ini dilaksanakan sejak tanggal 1-12 juli. Adapun donasi yang berhasil dihimpun yaitu berupa pakaian layak pakai dan uang tunai.

Meskipun dalam cuaca mendung disertai hujan rintik-rintik dalam perjalanan namun tak menyurutkan semangat para presidium dan staf ahli BEM FKIP Unila. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB ini dibuka secara formal dengan penyerahan secara simbolis bantuan donasi kepada Pengurus Yayasan Al-Husna. Yang kemudian diisi dengan aneka permainan motivasi dan edukasi oleh Agung Ardiansyah yang kemudian diikuti oleh seluruh warga panti dengan penuh semangat dan antusias.

“Sengaja kami memilih panti asuhan karena kami ingin berbagi dengan saudara-saudara kita yang kurang beruntung dan kami ingin berbaur dengan meraka agar kami dapat merasakan apa yang mereka rasakan. Disamping itu pula ini merupakan program kerja dari Dinas Sosial yang berencana mengadakan kegiatan serupa sebanyak 5 kali dalam satu tahun kepengurusan” pungkas Nur Rokhim Kepala Dinas Sosial yang sekaligus sebagai Ketua Pelaksana.

“Terima kasih banyak buat kakak-kakak yang sudah mau berkunjung disini kami  merasa sangat terhibur dan kami berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan” cetus Jaka salah satu siswa panti.

Sementara itu seluruh siswa panti diminta untuk menulis cita-cita mereka dibalon yang kemudian akan diterbangkan bersama. Kegiatan ini pun ditutup dengan foto bersama seluruh punggawa BEM FKIP Unila dan seluruh warga panti asuhan.20140713_151245 2014-07-13 14.54.29 2014-07-13 14.33.55 2014-07-13 14.19.00

About bem 93 Articles
Website Resmi BEM FKIP Unila | Kabinet KEBANGGAAN BERSAMA | [ubemfkip.gmail.com] | Narahubung: Zulaikah – 085769611714

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*