Visi-Misi BEM FKIP Unila 2014-2015 Kabinet Interest

Visi: Intelektual, Responsif, Solutif

1. Visi Intelektual
Keunggulan mahasisiswa dibandingkan dengan golongan lain adalah memiliki tenaga yang kuat, memiliki kemauan yang menggelora, juga memiliki intelektualitas yang tinggi. Inilah yang menjadi pembeda antara mahasiswa dengan golongan lain. Maka wajar jika dalam sistem pertahanan negara, mahasiswalah yang menjadi ujung tombaknya.

Oleh sebab itu, mahasiswa harus terus mengembangkan dan mengoptimalkan kemamapuannya, salah satunya adalah intelektualitas. Budaya mahasiswa yanga mulai memudar (membaca, diskusi, dan menulis), haruslah digalakkan dan disosialisasikan kembai agar peran-peran mahasiswa dapat dijalankan dengan optimal. Bukankah mahasiswa memiliki tiga peran sekaligus tanggung jawab, yaitu sebagai agen perubahan, pengontrol sosial, dan cadangan SDM untuk masa depan.

Selain itu, dalam rangka menjalankan tugas sebagai pengurus BEM, mahasiswa mesti mencerminkan pemuda Indonesia yang berintelektualitas.

2. Visi Responsif
BEM sebagai badan eksekutif Mahasiswa, memiliiki tanggung jawab untuk melayani mahasiswa, mengakomdasi perjuangan mahasiswa dalam mewujudkan cita-cita bersama, turut memeperjuangkan kepentingan mahasiswa, masyarakat, dan tetap berpihak pada kebenaran. Untuk itu, BEM FKIP bertekad membangun responsifitas yang tinggi dalam melayani mahasiswa, menjalankan tugas, serta mewujudkan ide dan gagasan demi FKIP yang lebih baik.

3. Visi Solutif
Akhir dari segala tugas dan kewajiban mahasiswa, baik sebagai warga negara, sebagai manusia, sebagai hama Allah, adalah memberikan solusi atas permasalahan yang ada. Maka, BEM FKIP harus kembali pada tujuan awal dibentukanya, yaitu menjadi salah satu lembaga yang mampu memberikan solusi atas permaslaahan-permasalahan yang ada.

Misi:

1. Mewujudkan BEM FKIP sebagai wadah aspirasi, ekspresi, dan pengembangan intelektual bagi mahasiswa FKIP
2. Menciptakan revitalisasi gerakan mahasiswa bersama BEM FKIP Unila
3. Merespon dengan cepat permasalahan FKIP untuk memenuhi students FKIP Needs
4. Melakukan sinergisasi, membangun komunikasi, dan kerjasama dengan lembaga kemahasiswaan, birokrat kampus, isntansi dan lembaga masyarakat.
5. Mewujudkan BEM FKIP sebagai Problem Solving Institution bagi mahasiswa FKIP dan masyaarakat

About bem 93 Articles
Website Resmi BEM FKIP Unila | Kabinet KEBANGGAAN BERSAMA | [ubemfkip.gmail.com] | Narahubung: Zulaikah – 085769611714

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*