Guru

Guru merupakan key sukses factor dalam keberhasilan pendidikan. guru adalah profesi memegang peranan sentral dalam menentukan generasi penerus bangsa ini. Guru seharusnya mampu menggunakan aura positifnya agar orang-orang yang disekitarnya dapat bertingkah laku yang terbaik. Keberhasilan pembelajaran memmbutuhkan keutuhan dan keterlibatan hati nurani dalam melaksanakan proses pembelajaran.

Tardisi proses pembelajaran yang dilakukan selama ini tidak menyentuh hati terdalam pada diri siswa, hanya menekankan terhadap angka hasil belajar namun tidak mengajarkan siswa untuk bereksplorasi tentang pentingnnya moral. Banyak film-film yang bisa membangkitkan semangat kesaharian hidup dan motivasi yang tinggi agar siswa rajin belajar dan menjaga moral.

Seorang guru harus harus memiliki sikap antara lain
1. Pemikir, guru yang kritis, kreatif dalam mengelolah informasi yang didapatkan
2. Pembelajar seumur hidup, guru harus selalu meningkatkan kemampuan dan keahliannya
3. Bekerja sama, dalam hal ini guru dituntut untuk membuka jaringan dalam menghadapi tantangan pendidikan.

Mari kita sama-sama membuka hati, fikiran dan tangan kita untuk peduli terhadap dunia pendidikan kita. Bersinergi, berkarya dan menjadi pelayan bagi pendidikan menjadi tugas kita bersama. Pelaksanaan pendidikan membutuhkan kejujuran, keadilan sejaterah dan hati nurani agar pendidikan menjadi maju. Membuat birokrasi pendidikan dikelolah oleh orang-orang yang memang bersal dari pendidikan.

arief ageng sanjaya

About bem 93 Articles
Website Resmi BEM FKIP Unila | Kabinet KEBANGGAAN BERSAMA | [ubemfkip.gmail.com] | Narahubung: Zulaikah – 085769611714

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*